Wednesday, February 20, 2019

Tips Membeli Furniture Online yang Mudah dan Aman

Posted by Indra on 5:48 AM with No comments

Furniture merupakan barang yang wajib ada pada setiap rumah. Jika Anda baru saja memiliki rumah baru atau sedang ingin membeli furniture baru untuk ruangan tamu misalnya harus memperhatikan cara pembelian yang mudah dan aman. Pembelian furniture tersebut dapat dibeli secara daring. Berikut tips membeli furniture online yang mudah dan aman.

1. Respon dan Pelayanan Penjual
Respon dan pelayanan dari penjual juga perlu Anda perhatikan. Bagi Anda yang akan membeli furnitur sebaiknya jangan terburu-buru untuk memesan, lebih bain coba tanyakan melalui kontak atau chatting yang disediakan. Beberapa pemasar telah menyediakan fitur chatting tersebut, bahkan terdapat pula penjual yang mencantumkan nomor untuk dihubungi.
Bila Anda akan memesan furnitur yang diinginkan misal sofa minimalis, cara yang paling baik adalah mengetahui respon penjual. Hal tersebut dikarenakan salah satyu kriteria penjual yang benar-benar menjual dan siap melayani pembelinya adalah dengan respon yang baik.
2. Melihat Ulasan dan Rating dari Penjual
Cara yang lain yang dapat dilakukan oleh Anda adalah dengan melihat ulasan dan juga rating dari penjual. Semaik tinggi rating yang didapatkan oleh penjual, maka semaik terpercayanya penjual tersebut menjual furnitu yang berkualitas baik. Jika masih penjual baru, maka coba Anda tanyakan secara detail terlebih dahulu sebelum membeli furnitur ruang tamu Anda.
3. Warna Foto dan Produk yang Tidak 100% Sama
Warna foto juga harus Anda perhatikan dengan baik karena banyak faktor yang mempengaruhi seperti layar laptop maupun HP, efek dari foto yang telah diedit. Bila Anda memerhatikan warnanya, setidaknya kesamaan 90 hingga 99 persen dalam hal warna antara foto dn aslinya masih dapat diterima.
Biasanya para penjual memberikan penjelasan tentang warna yang tidak 100% sama dalam deskripsi produk. Hal tersebut kadang membuat pembeli merasa kecewa karena warna furnitur yang dijual sedikit berbeda sehingga membuat ruang tamu tidak menarik.
4. Pengrajin Furnitur itu Bukanlah Mesin
Bila Anda membeli furnitur untuk rumah Anda secara daring namun dalam pembuatannya dibuat manual oleh seorang pengrajin, maka Anda harus maklum soal waktu. Misal Anda dijanjikan 7 hari, ternyata baru selesai 10 hari itu tergolong sangatlah wajar. Pasalnya terkadang untuk mengeringkan hasil cat tidak dapat diprediksi cuaca yang mendukungnya.
5. Resiko Membeli di Toko Daring
Bila Anda membeli furnitur secara daring, biasanya terdapat pihak ketiga yang menampung furnitur tersebut. Resiko yang biasanya terdapat pada kondisi seperti ini adalah kesalahpahaman dalam berkomunikasi antara pihak ketiga dengan pembeli yang tidak sesuai dengan kondisi dari barang tersebut.
Bila Anda ingin membeli furnitur secara daring misalkan sofa minimalis, Anda harus memrhatikan cara-cara di atas dalam bertransaksi. Hal tersebut ditujukan untuk menghindari dari barang yang tidak Anda inginkan atau berkulitas rendah. Kualitas rendah dari barang furnitur di rumah Anda tentunya akan membuat Anda menjadi tidak nyaman.

Categories:

0 comments:

Post a Comment